Sabtu, 26 November 2016

Rapat Koordinasi FIAKSI

Makassar, 26 Nopember 2016 bertempat di Ruang Senat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, diselenggarakan Rapat Koordinasi FIAKSI (Forum Ikatan Alumni Kedokteran Seluruh Indonesia) Wilayah Timur. Rapat Koordinasi yang pertama kali diselenggarakan di Wilayah Timur ini diikuti kurang lebih seratus peserta dari 19 Universitas di Wilayah Timur Indonesia yaitu Universitas Al-Khairaat, Universitas Bosowa, Universitas Cendrawasih, Universitas Haluoleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Al-Azhar, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Mataram, Universitas Mulawarman, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Nusa Cendana, Universitas Pattimura, Universitas Palangkaraya, Universitas Sam Ratulagi, Universitas Tanjungpura, Universitas Tadulako, Universita Udayan, dan Universitas Warmadewa.

Rapat Koordinasi FIAKSI ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu dr, Achmad Soebagjo, dilanjutkan dngan sambutan dari ketua panitia Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV dan sambutan dari ketua umum FIAKSI dr. Doddy P. Patomihardjo, SpM. Pada Rapat Koordinasi FIAKSI wilayah Timur ini menghadirkan tiga pembicara yaitu dr. Doddy Partomihardjo, SpM dengan tema “Mengapa penguatan filosofi kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan diperlukan?”. Pembicara kedua yaitu Prof. dr. R. Sjamsuhidajat, Sp.B-KBD dengan tema “Mengawasi praktek dokter dengan prinsip kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan” dan pembicara  yang terakhir adalah Prof. Dr. dr. Fahmi Idris, MPH yang mengusung Tema “Prinsip-prinsip kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan di era BPJS”.

Agenda rapat koordinasi FIAKSI wilayah timur ini yaitu sharing pendapat membahas tentang penguatan filisofi 3K (Kesantunan, Kesejawatan, dan Kebersamaan). Ketua umum FIAKSI, dr. Doddy Partomihardjo, SpM mengungkapkan, dalam menjalankan roda organisasi FIAKSI yang beranggotakan Alumni dan Dekan Fakultas Kedokteran dari berbagai Universitas di Indonesia mengusung filosofi 3K (Kesantunan, Kesejawatan, dan Kebersamaan), dimana filosofi tersebut diharapkan dapat tumbuh dikalangan seluruh dokter di Indonesia dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Dari rapat koordinasi FIAKSI Wilayah Timur yang diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 25 sampai 26 Nopember 2016 diperoleh beberapa rekomendasi yaitu mempertegas komitmen FIAKSI dalam upaya penguatan filosofi kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan dalam profesionalisme kodokteran, meningkatkan peran ikatan alumni pada masing-masing Universitas untuk terus melakukan pembinaan  kepada para anggotanya khususnya mengenai Kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan, dan yang paling penting adalah selalu membina silaturahmi yang baik  antar organisasi alumni kedokteran di seluruh Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar